Indonesian Arabic English
PENGADILAN AGAMA PUTUSSIBAU
Jalan D.I. Panjaitan No. 10 Putussibau- Kalimantan Barat
Image is not available
TELUSURI INFORMASI PERKARA ANDA DISINI
Slider

Penanganan Keberatan Terhadap Pelayanan Informasi

Registrasi

1.       Petugas informasi wajib memberikan formulir keberatan kepada pemohon untuk diisi dan membantu pengisiannya jika diperlukan.

2.       Petugas Informasi langsung memberikan salinan formulir keberatan sebagai tanda terima pengajuan keberatan.

3.       Petugas Informasi wajib mencatat pengajuan keberatan dalam register Keberatan dan meneruskannya kepada atasan PPID dengan tembusan kepada PPID dalam waktu selambat-lambatnya 2 (dua) hari kerja sejak permohonan diajukan.


Tanggapan Atas Keberatan

1.      Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang disampaikan kepada Petugas PPID dengan tembusan kepada PPID selambat-lambatnya dalam waktu 20 (dua puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalam register keberatan.

2.      Keputusan tertulis sebagaimana dimaksud sekurang-kurangnya memuat :
a. Tanggal pembuatan surat tanggapan atas keberatan,
b. Nomor surat tanggapan atas keberatan,
c. Tanggapan/jawaban tertulis atasan PPID atas keberatan yang diajukan yang berisi salah satu atau beberapa hal sebagai berikut:
   i. Mendukung sikap atau putusan PPID disertai alasan dan pertimbangan yang jelas,
   ii. Membatalkan putusan PPID dan/atau memerintahkan PPID untuk memberikan sebagian atau seluruh informasi yang diminta kepada Pemohon dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja, 
   iii. Memerintahkan PPID untuk menjalankan kewajibannya dalam memberikan pelayanan informasi sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja, 
   iv. Menetapkan biaya yang wajar yang dapat dikenakan kepada pemohon informasi

3.    Petugas Informasi menyampaikan atau mengirimkan keputusan Atasan PPID kepada Pemohon atau kuasanya selambat-lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari kerja sejak menerima tanggapan dari Atasan PPID dan ditembuskan ke PPID serta Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung.

4.     Pemohon yang mengajukan keberatan yang tidak puas dengan keputusan atasan PPID berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa Informasi kepada Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID.

TAUTAN

  TAUTAN TERKAIT

MAHKAMAH AGUNG RI  |
 BADILAG  |
 BALITBANG DIKLATKUMDIL  |

BAWAS  |
 PTA PONTIANAK  |
 PEMDA KAPUAS HULU 
|

 

 

APLIKASI ONLINE

SIPP PA PUTUSSIBAU  |
SIPP MA-RI  |  SIMARI  |
KOMDANAS  |  
ABS BADILAG  |  SIKEP  |
 SAPK  |  RKAKL  |
  SIWAS MA-RI

ALAMAT KANTOR

 

surat          
PENGADILAN AGAMA PUTUSSIBAU
Jalan D.I. Pandjaitan No. 10 Kelurahan Putussibau Kota,
Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu,
Provinsi Kalimantan Barat, 78711

      

Website Resmi:
www.pa-putussibau.go.id

telp Nomor Telepon:
0567-21087
   

Alamat Email:
- Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
- Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

fax Nomor Faximile:
0567-22004
  
Jam Operasional:
Senin - Kamis : 08.00 s.d. 16.30 WIB
Jum'at : 08.00 s.d. 17.00 WIB
 
   

PENGUNJUNG

Today: 32
Yesterday: 27
This Week: 59
Last Week: 381
This Month: 1,039
Last Month: 1,618
29071
Indonesia 53.4% Indonesia
United States 42.0% USA
Malaysia 1.2% Malaysia
0.7%
Russia 0.7% Russia
Singapore 0.6% Singapore
India 0.4% India

Total:

45

Countries

Please publish modules in offcanvas position.