logo

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Putussibau | Telusuri Informasi Perkara Anda Melalui SIPP Pengadilan Agama Putussibau | Jangan Beperkara Melalui Calo, Uruslah Sendiri Permohonan/ Gugatan Anda.

Ditulis oleh Firdaus on . Dilihat: 6

HAK-HAK PEMOHON INFORMASI

BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2008 TENTANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

  • Pemohon Informasi berhak untuk meminta seluruh informasi yang berada di Badan Publik kecuali Informasi yang apabila dibuka dan diberikan kepada pemohon informasi dapat :
  1. Menghambat proses penegakan hukum;
  2. Menganggu kepentingan perlindungan hak atas kekayaan intelektual dan perlindungan dari persaingan usaha tidak sehat;
  3. Membahayakan pertahanan dan keamanan Negara;
  4. Mengungkap kekayaan alam Indonesia;
  5. Merugikan ketahanan ekonomi nasional;
  6. Merugikan kepentingan hubungan luar negeri;
  7. Mengungkap isi akta otentik yang bersifat pribadi dan kemauan terakhir ataupun wasiat seseorang;
  8. Mengungkap rahasia pribadi;
  9. Memorandum atau surat-surat antar Badan Publik atau intra Badan Publik yang menurut  sifatnya dirahasiakan kecuali  atas putusan Komisi  Informasi  atau Pengadilan;
  10. Informasi yang tidak boleh diungkapkan berdasarkan Undangundang.
  11. Badan Publik juga dapat tidak memberikan informasi yang belum dikuasai atau didokumentasikan.
  • PASTIKAN ANDA MENDAPAT TANDA BUKTI PERMOHONAN INFORMASI BERUPA NOMOR PENDAFTARAN KE PETUGAS INFORMASI/PPID. Bila tanda bukti permohonan informasi tidak diberikan, tanyakan kepada petugas informasi alasannya, mungkin permintaan informasi anda kurang lengkap.
  • Pemohon Informasi berhak mendapatkan pemberitahuan tertulis tentang diterima atau tidaknya permohonan informasi  dalam jangka waktu 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permohonan informasi oleh Badan Publik. Badan Publik dapat memperpanjang waktu untuk memberi jawaban tertulis 1 x 7 hari kerja, dalam hal : informasi yang diminta belum dikuasai/didokumentasikan/ belum dapat diputuskan apakah informasi yang diminta termasuk informasi yang dikecualikan atau tidak.
  • Biaya yang dikenakan bagi permintaan atas salinan informasi berdasarkan surat keputusan Pimpinan Badan Publik adalah (diisi sesuai dengan surat keputusan Pimpinan Badan Publik)
  • Apabila Pemohon Informasi tidak puas dengan keputusan Badan Publik (misal: menolak permintaan Anda atau memberikan hanya sebagian yang diminta), maka pemohon informasi dapat mengajukan keberatan kepada atasan PPIDdalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sejak permohonan informasi ditolak/ditemukannya alasan keberatan lainnya. Atasan PPID wajib memberikan tanggapan tertulis atas keberatan yang diajukan Pemohon Informasi selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja sejak diterima/dicatatnya pengajuan keberatan dalam register keberatan.
  • Apabila Pemohon Informasi tidak puas dengan keputusan Atasan PPID, maka pemohon informasi dapat mengajukankeberatan kepada Komisi Informasi dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID oleh Pemohon Informasi Publik.

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA PUTUSSIBAU
Jalan D.I. Panjaitan Nomor 10
Kabupaten Kapuas Hulu
Kalimantan Barat
78711

  Peta 

  0567-21087

  0567-22004

  pa_putussibau[at]yahoo.co.id

 

Tautan Website

Mahkamah Agung RI

 Badan Pengawasan

Ditjen Badilag

JDIH Mahkamah Agung

Kejaksaan

 POLRI

 PTA Pontianak

 Kementerian Agama

PEMDA Kapuas Hulu

Tautan Aplikasi

ECOURT

Perpustakaan

Komdanas

SIKEP

SAKIP

SIMARI

LPSE

E-LEARNING

SIWAS

Statistik Pengunjung

2262
Hari iniHari ini52
KemarinKemarin208
Minggu iniMinggu ini533
Bulan iniBulan ini2193
JumlahJumlah2262
Statistik created: 2019-04-24T00:48:50+00:00
LoggedIn 0
Guests 11
Online
-