logo

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Putussibau | Telusuri Informasi Perkara Anda Melalui SIPP Pengadilan Agama Putussibau | Jangan Beperkara Melalui Calo, Uruslah Sendiri Permohonan/ Gugatan Anda.

Upacara HUT KORPRI ke 47 Tahun 2018 di Pengadilan Agama Putussibau

Ditulis oleh Desiyanti.

Ditulis oleh Desiyanti. Dilihat: 169

 

Kamis tanggal 29 November 2018, Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Putussibau pada pukul 08.00 WIB seluruh jajaran Pengadilan Agama Putussibau berkumpul untuk melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 Tahun 2018 sesuai Instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia berdasarkan surat Nomor 1434/SEK/KS.00/11/2018 tanggal 26 November 2018 perihal Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke 47 Tahun 2018. HUT KORPRI ke-47 Tahun 2018 mengambil tema “MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA”.

Dalam upacara tersebut sebagai Pembina Upacara Bapak H. Mursid, S.Ag., M.Ag. Ketua Pengadilan Agama Putussibau, dengan Komandan Upacara oleh Muhammad Rifai. Diserangkaian upacara tersebut dibacakan juga Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia oleh Pembina Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, hal ini merupakan suatu momentum yang harus selalu diingat sebagai Aparatur Negeri Sipil bahwa sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa telah berjanji untuk setia dan taat kepada negara kesatuan dan pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, menjaga kehormatan bangsa dan negara, memegang teguh rahasia negara, mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, memelihara persatuan, kesatuan, kesetiakawanan serta menegakkan kejujuran, keadilan displin, kesejahteraan dan profesionalisme sebagai Korps Pegawai Republik Indonesia.

 

Sidkel 1118 2

Tak luput juga yang menjadi perhatian yaitu Sambutan Presiden H. Joko Widodo Selaku Penasehat Nasional Korpri yang dibacakan oleh Pembina Upacara yang pada intinya yaitu untuk menjadikan momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan pilpres tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme dalam menerapkan Panca Prasetya KOPRI, ingatlah  bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota KOPRI hanyalah kepada negara, bangsa dan masyarakat. Agar Indonesia menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.

 

KORPRI akan menjadi bentuk baru yaitu Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan Profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Dirgahayu KORPS Pegawai Republik Indonesia yang ke 47. (DESIYANTI_ISKANDAR)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA PUTUSSIBAU
Jalan D.I. Panjaitan Nomor 10
Kabupaten Kapuas Hulu
Kalimantan Barat
78711

  Peta 

  0567-21087

  0567-22004

  pa_putussibau[at]yahoo.co.id

 

Tautan Aplikasi

Statistik Pengunjung

21896
Hari iniHari ini266
KemarinKemarin241
Minggu iniMinggu ini567
Bulan iniBulan ini4656
JumlahJumlah21896
Statistik created: 2019-07-24T03:52:24+07:00
LoggedIn 0
Guests 7
Online
-