logo

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Putussibau | Telusuri Informasi Perkara Anda Melalui SIPP Pengadilan Agama Putussibau | Jangan Beperkara Melalui Calo, Uruslah Sendiri Permohonan/ Gugatan Anda.

BRI Serahkan Mesin EDC Dan Aktivasi Layanan CMS BRI

Ditulis oleh Firdaus Qadri.

Ditulis oleh Firdaus Qadri. Dilihat: 236

mesinEDC1

Putussibau | www.pa-putussibau.go.id |

Senin, 10 Desember 2018 bertempat di ruang Ketua, perwakilan BRI disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Putussibau, bersama karyawan lainnya. Kedatangan perwakilan BRI tersebut dalam rangka menyerahkan mesin Electronic Data Capture (EDC) atau lebih dikenal dengan mesin mini ATM serta token fisik yang digunakan dalam aktivasi layanan CMS BRI.

Perwakilan BRI tersebut dihadiri langsung Pimpinan BRI Cabang Putussibau, Bapak Baju Rosdijanto, SE dan didampingi Bapak Muhammad Romsah, SEI beliau merupakan Relationship Manager Dana Ritel BRI Cabang Putussibau. Setelah mesin EDC dan token fisik diserahkan, selanjutnya Romsah, sehari-hari beliau disapa, memberikan penjelasan mengenai penggunaan mesin EDC dan layanan CMS tersebut.

mesinEDC2Sebagaimana yang telah diberitakan beberapa waktu lalu, Pengajuan mesin EDC dan layanan CMS BRI ini bersamaan dengan pengajuan Coorporate ID sebagai penunjang layanan ecourt Mahkamah Agung yang terintegrasi dengan SIPP PA Putussibau. PERMA 3 Tahun 2018 membuka jalan beperkara secara elektronik di pengadilan, namun sayangnya untuk saat ini layanan ecourt hanya dapat dinikmati oleh advokat. Oleh karenanya Pengadilan Agama Putussibau mengambil langkah untuk menyediakan pembayaran dengan menggunakan mesin EDC, transfer ATM, SMS Banking, Internet Banking, serta mekanisme pembayaran e-money lainnya untuk mengakomodir kemudahan dalam hal pembayaran bagi pihak perorangan selain advokat.

Dengan adanya mesin EDC tersebut diharapkan nantinya pihak beperkara yang akan membayar panjar biaya perkaranya tidak lagi harus mengantri di loket BRI, akan tetapi cukup dengan menggunakan mesin EDC yang telah tersedia di loket Kasir Pengadilan Agama Putussibau. Adapun pihak yang akan menggunakan mekanisme tranfer via ATM, SMS Banking maupun Internet banking dapat langsung melakukan pembayaran ke "Rekening Perkara PA Putussibau". Dalam hal menejemen pengolaan keuangannya BRI memberikan rekomendasi agar menggunakan layanan CMS BRI, sehingga monitoring setiap transaksi keuangan serta cetak rekening koran dapat langsung melalui layanan ini.

Untuk operasional pembayaran panjar biaya perkara melalui mesin EDC dan layanan e-money lainnya, rencana akan dimulai pada tahun 2019 mendatang. (syfd)

 

Berita terkait:

WUJUDKAN LAYANAN E-COURT PA PUTUSSIBAU GANDENG BRI

LAYANAN ECOURT MENJANGKAU DAERAH PERBATASAN KALIMANTAN,
PA PUTUSSIBAU SIAP TERIMA PENDAFTARAN PERKARA MELALUI ECOURT

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA PUTUSSIBAU
Jalan D.I. Panjaitan Nomor 10
Kabupaten Kapuas Hulu
Kalimantan Barat
78711

  Peta 

  0567-21087

  0567-22004

  pa_putussibau[at]yahoo.co.id

 

Tautan Aplikasi

Statistik Pengunjung

7489
Hari iniHari ini196
KemarinKemarin168
Minggu iniMinggu ini394
Bulan iniBulan ini3884
JumlahJumlah7489
Statistik created: 2019-05-22T02:43:41+07:00
LoggedIn 0
Guests 10
Online
-